Monday 27 January 2014

Ratusan penumpang terkena muntaber, Kapal pesiar Royal Carribean kembali ke dermaga

Info Berita Terhangat, Ratusan penumpang terkena muntaber, Kapal pesiar Royal Carribean kembali ke dermaga  - Kapal pesiar Royal Carribean akan kembali ke Negara Bagian New Jersey, Amerika Serikat, dua hari lebih awal dari rencana sepuluh hari perjalanan lantaran lebih dari 600 penumpangnya sakit perut dan muntah berak sepanjang pekan lalu.

Sejak berangkat dari New Jersey menuju Virgin Islands pada Selasa lalu sedikitnya 564 penumpang dan 47 kru kapal mengalami gejala sakit perut akibat norovirus seperti dilansir stasiun televisi NBC, Senin (27/1). Penyakit perut itu disebabkan virus yang bisa masuk lewat makanan atau air terkontaminasi. Penyakit ini bisa menyerang semua usia.

Kapal pesiar mewah itu mengangkut 3.50 penumpang dan 1.165 kru. Kapal itu bertolak dari Cape LIberty, New Jersey, dan bermaksud singgah di San Juan, Puerto Rico, St. Thomas dan St. Maarten.

Beberapa penumpang kapal sudah sembuh dari sakitnya ketika kapal baru berlayar beberapa hari. Namun para awak kapal menyatakan mereka merasa gagal menyediakan liburan seperti diharapkan penumpang.

"Menurut kami hal yang paling baik dilakukan saat ini adalah memulangkan para penumpang dan menyucihamakan kapal," kata pernyataan kru Carribean Cruise.

Para pejabat kru kapal belum membenarkan sakit diare dan muntah-muntah diderita penumpang disebabkan norovirus. Hasil penyelidikan diharapkan bisa diumumkan pertengahan pekan ini.

No comments:

Post a Comment