Monday 27 January 2014

Pencarian 16 korban penumpang KM sahabat di tanjung Priok masih dilakukan

Info Berita Terhangat, Pencarian 16 korban penumpang KM sahabat di tanjung Priok masih dilakukan  - 16 penumpang Kapal Motor (KM) Sahabat yang tenggelam di perairan Tanjung Priok, Jakarta Utara beberapa waktu lalu hingga kini masih dalam pencarian. Ombak laut yang mencapai tiga meter menjadi kendala tim evakuasi dalam melakukan pencarian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, petugas evakuasi menerima 16 laporan dari keluarga yang mengaku bahwa saudaranya hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Motor Sahabat tersebut. "Upaya pencarian dilakukan dengan penyelaman dan kapal bantuan," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/1).

Rikwanto menuturkan, selain ombak laut yang mencapai tinggi tiga meter, posko evakuasi yang berada jauh dari lokasi tenggelamnya kapal.

"Kesulitan evakuasi karena posko evakuasi terdekat di Pelabuhan Marunda yang mencapai 35 kilometer," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Rikwanto, petugas akan mendirikan posko evakuasi di pulau sekitar tenggelamnya kapal guna memudahkan petugas mencari korban. Saat ini, petugas masih fokus terhadap pencarian korban serta memeriksa sejumlah saksi guna memastikan jumlah penumpang kapal nahas tersebut.

"Kita telusuri jumlah penumpang mulai dari pembelian tiket hingga catatan manifes," ucap Rikwanto.

Sebelumnya, KM Sahabat tenggelam di sekitar 22 mil laut dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Selasa (21/1) pukul 12.30 WIB. Menurut pemeriksaan sementara ABK, diketahui jumlah penumpang mencapai 113 orang, ABK sebanyak 26 orang dan kendaraan mencapai 42 unit.

No comments:

Post a Comment