Friday 7 February 2014

Tukang Ojek Nyaleg

Info Berita Terhangat, Tukang Ojek Nyaleg - Sulaiman seorang tukang ojek yang biasa mangkal di simpang Bekasi Cyber Park (BCP) Kota Bekasi, Jawa Barat ikut dalam persaingan pemilihan umum 2014. Dia tercatat sebagai calon Legislatif DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019.

"Dua tahun jadi kader, kemudian saya dicalonkan oleh PBB (Partai Bulan Bintang)," kata bapak dua anak ini saat ditemui  di rumahnya yang berukuran 3X6 meter di Jalan Letnan Arsyad Nomor RT 06 RW 12 Nomor 39, Kayuringin, Bekasi Selatan.

Pria yang sering dipanggil Sule ini mengungkapkan, dirinya tak menyangka bakal dicalonkan oleh partainya. Meski hanya mendapatkan nomor urut delapan, pria asli Bekasi ini tetap optimis dapat menang dalam persaingan bersama calon anggota legislatif di wilayahnya. "Namanya juga usaha, yang menentukan yang di atas (Tuhan)," kata Sule.

Lebih lanjut, bekas loper koran ini mengatakan, setelah dirinya dicalonkan sebagai anggota legislatif, tak sedikit masyarakat yang mencibirnya. Namun demikian, ia tak mempermasalahkan cibiran itu. Sebab, kenyataannya memang benar ia merupakan seorang tukang ojek. "Banyak yang bilang, belagu amat, tukang ojek nyaleg. Tapi, saya terima, emang kenyataannya benar," kata lulusan YPI 45 Bekasi ini.

Meski hanya sebagai tukang ojek, ia sempat menempuh pendidikan di Unkris Jatiwaringin di Fakultas Hukum. Namun, ia mengaku hanya sampai di semester VI karena keterbatasan biaya. "Sambil kuliah, sambil jualan koran waktu itu," katanya.

Caleg dari Daerah Pemilihan Kecamatan Mustikajaya, Bantargebang, dan Rawalumbu ini mempunyai strategi sendiri dalam berkampanye. Hanya bermodalkan uang sekitar Rp 200 ribu, ia mencetak ratusan lembar pamflet. "Setiap narik ojek, saya beri pamflet dan saya mengenalkan diri sebagai caleg," ujarnya.

Strategi itu terbukti ampuh. Sule mengklaim sudah banyak dikenal warga di daerah pemilihannya. Tak jarang ia sendiri yang menempelkan pamflet profil pribadinya ke setiap sudut tempat. "Ada yang bilang, saya ini mewakili yang orang kecil," tandasnya.

sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment