Thursday 13 February 2014

Honda ngotot akan cabut dari MotoGp

Info Berita Terhangat, Honda ngotot akan cabut dari MotoGp - Vice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto kembali menegaskan pihaknya akan segera mundur bila MotoGP ngotot menerapkan aturan penyeragaman perangkat elektronik (ECU) pada tahun 2017 nanti.

Melalui Motosprint pekan lalu, CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta bahkan menegaskan akan merayu Honda untuk menyetujui aturan tersebut.

"Jika semua motor MotoGP masuk ke kategori Open, ini "kan ide Carmelo. Posisi Honda sudah jelas. Kami di sini karena tertarik mengembangkan motor. Jika kami tidak bisa mengembangkannya di sini, maka Honda akan segera berhenti," ujar Nakamoto kepada Crash.net.

Sejatinya, aturan penyeragaman ECU sudah diberlakukan pada tim-tim kategori Open mulai tahun ini. Tim-tim tersebut diwajibkan menggunakan baik hardware maupun software ECU buatan Magneti Marelli.

Sementara tim-tim pabrikan diwajibkan menggunakan hardware-nya saja dan masih diperbolehkan mengembangkan software sendiri. Ezpeleta pun berdalih penyeragaman ini akan menekan biaya balap dan membuat MotoGP lebih kompetitif

No comments:

Post a Comment