Thursday 13 February 2014

Ini alasan Inggris menyalahkan Indonesia akibat banjir yang melanda negaranya

Info Berita Terhangat, Ini alasan Inggris menyalahkan Indonesia akibat banjir yang melanda negaranya - Badan Meteorologi Inggris (Met Office) dalam laporannya menyalahkan Indonesia atas terjadinya badai salju ekstrem di Amerika Serikat (AS) dan banjir di Inggris. Dalam laporan itu disebutkan, cuaca ekstrem di kedua sisi Atlantik terhubung seperti efek kupu-kupu yang dimulai dari Pasifik dan berakhir di Eropa.

Tingginya intensitas hujan di Indonesia dan cepatnya pergerakan angin serta awan di Asia-Pasifik, mengakibatkan udara dingin dan badai salju hingga temperatur nol derajat terjadi di Amerika Serikat. Hal itu kemudian menyebar ke selatan dan timur Atlantik.

"Dan telah menabrak wilayah tropis yang hangat menciptakan gradien suhu dan menghasilkan badai," demikian seperti dilansir metoffice.gov.uk, Kamis (13/2).

Sementara, pada saat yang sama, angin yang berembus cepat di atas atmosfer garis khatulistiwa dari timur ke barat dan barat timur. Peristiwa itu tidak terjadi setiap 14 bulan sekali.

"Hal ini memiliki efek angin ekstrem dan berakibat perubahan cuaca yang dimulai dari Amerika Utara terus membawa badai ke Irlandia dan Inggris. Karena badai ini 30 persen lebih kuat dari musim dingin biasanya, dan memiliki badai besar dan hujan badai yang sangat kuat."

"Efeknya Inggris selatan disiram hujan dengan curah 372 mm (sekitar 15 inci) selama Desember dan Januari, terbesar sejak 1910. Dan mungkin terparah selama 248 tahun. Tidak ada badai terburuk dalam catatan, tapi (badai) masih terus terjadi dan mengakibatkan hujan turun dan membawa banjir."

No comments:

Post a Comment