Friday 24 January 2014

Proyek Giant Sea Wall dilirik Investor asal Korsel

Info Berita Terhangat, Proyek Giant Sea Wall dilirik Investor asal Korsel- Korea Selatan (Korsel) tertarik berinvestasi pada proyek tanggul raksasa (Giant Sea Wall) yang berlokasi di Jakarta Utara. Menurut rencana, investor Korsel akan datang ke Jakarta pada Senin 27 Januari mendatang.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dedy Priatna mengatakan, pada pertemuan tersebut pihak Korsel ingin mengetahui secara detail mengenai proyek Giant Sea Wall.
"Senin depan investor Korea Selatan datang ke Indonesia untuk membahas proyek tanggul raksasa sekaligus proses penjajakan," ujar Dedy ketika ditemui di Gedung Bappenas Jakarta.

Dalam pertemuan Bappenas dengan investor Korsel, menurut Dedy, akan dibahas tahapan investasi mana yang akan diambil Korea Selatan. Pasalnya, proyek senilai Rp 600 triliun tersebut sebelumnya juga sudah diminati investor Belanda. Menurutnya, Bappenas akan menawarkan tahapan ketiga dari proyek Giant Sea Wall kepada investor Korsel.
"Jika mereka setuju dan tertarik, kemungkinan besar investor Korea studi kelay akan akhir 2014,"
Dia mengatakan, proyek Giant Sea Wall terdiri dari tiga tahapan pembangunan. Pertama, penguatan dan peninggian dinding laut. Kedua, pembangunan dinding laut luar yang diharapkan penutup bagi barat teluk laut. Ketiga.
 peitibanigunan dinding laut luar yang diharapkan menutup bagian timur teluk laut. Giant Sea Wall ini akan metnjadi salah satu titik penampungan air" raksasa.

Seperti diketahui, kapasitas tampung air per kapita per tahun pada 2012 hanya mencapai meter kubik. Sedangkan kebutuhan minimal Indonesia adalah 11-975 meter kubik. Ini yang kemudian menyebabkan banjir.

No comments:

Post a Comment