Monday 6 January 2014

Makanan yang sebaiknya dikomsumsi dalam keadaan matang

Info Berita Terhangat - Tren mengonsumsi makanan mentah sudah mulai marak dilakukan pada saat ini. Mengonsumsi makanan mentah diyakini baik untuk kesehatan sebab nutrisi dan vitamin di dalamnya tidak hilang akibat proses pemasakan.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis sayuran yang sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang?

Bayam
Bayam adalah sayuran yang mengandung nutrisi dan vitamin kompleks. Bayam sarat akan kalsium, zat besi, magnesium, lutein, dan zat anti oksidan seperti beta karoten. Selain itu sebenarnya jumlah kalsium akan naik tiga kali lipat apabila Anda memasak bayam.

Jamur
Memasak jamur bukan hanya pilihan yang sehat, namun juga aman. Ada beberapa jenis jamur yang lebih baik dimasak seperti jamur kancing sebab struktur jamur sedikit keras dan dengan memasaknya dapat membuat pencernaan Anda lebih mudah dalam mencerna jamur.

Tomat
Memasak tomat akan meningkatkan jumlah likopen yang dilepaskan di dalam tubuh. Sementara tomat mentah hanya melepaskan 4% dari zat anti oksidan yang diyakini dapat mencegah penyakit jantung dan kanker ini.

Wortel
Wortel adalah sayuran yang baik untuk penglihatan Anda. Namun mengonsumsi wortel mentah agaknya membuat tubuh Anda kesulitan untuk mencernanya. Oleh karena itu Anda disarankan untuk sebaiknya mengonsumsi wortel mentah.

Mengonsumsi sayuran mentah memang baik untuk tubuh. Namun sebaiknya Anda benar-benar memilih sayuran yang akan Anda konsumsi dalam keadaan mentah.

No comments:

Post a Comment