Tuesday 21 January 2014

Korsel siapkan koneksi internet 300Mbps

Info Berita Terhangat, Korsel siapkan koneksi internet 300Mbps - Internet akan jadi sangat kencang di Korea Selatan. Pasalnya, negeri ginseng tersebut menyiapkan sambungan internet berkecepatan LTE-Advanced hingga 300 Mbps.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (20/1), hal tersebut dijanjikan oleh SK Telecom, penyedia jaringan seluler di sana. Disebutkan, sambungan internet super cepat ini akan siap digunakan pada Juni mendatang.
Padahal, saat ini sendiri teknologi LTE yang kecepatan transfer datanya sekitar 75 Mbps baru diterapkan di beberapa negara saja. Namun, SK Telecom menyatakan siap naik kelas dengan memperkenalkan 3band LTE-Advanced yang kecepatan transfer datanya lebih tinggi dari teknologi LTE kebanyakan.

Hal ini dilakukan dengan agregasi dua pita frekuensi berbeda, bandwidth 20MHz di pita 1.8GHz dan bandwidth 10MHz di pita 800MHz. Dengan begitu, nantinya pengguna akan menerima benefit berupa kecepatan transfer data yang tidak pernah mereka rasakan sebelumnya.

SK sendiri akan memperkenalkan teknologi ini pertama kali pada gelaran 3GSM di Barcelona pada Februari. Mereka juga berjanji bisa melakukan hal yang sama pada 4-5 pita frekuensi LTE.

No comments:

Post a Comment