Friday 20 December 2013

Kedatangan Atut ke KPK dijaga puluhan Polisi dan Water Canon

Info Berita Terhangat - Pagi ini, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi tampak ramai. Puluhan polisi berjaga di sekitar kantor lembaga antikorupsi.

Aparat polisi itu terdiri dari pasukan Sabhara, Brimob dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. Tampak terparkir mobil polisi anti huru-hara di pelataran gedung. Juga terdapat mobil water cannon di samping gedung.

Penjagaan itu untuk mengamankan kedatangan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Hari ini KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap politikus Golkar tersebut.

Atut bakal diperiksa dalam kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten. Dia diperiksa dengan kapasitasnya sebagai tersangka.

Belum diketahui, apakah Atut akan memenuhi panggilan KPK. Yang jelas, sejak ditetapkan sebagai tersangka Selasa (17/12) kemarin, Atut jatuh sakit.

"Jika tidak ada halangan dan sehat, Insya Allah akan hadir," ujar Juru bicara keluarga Atut, Fitron saat dihubungi, Kamis (19/12).

Atut menjadi tersangka suap sengketa Pilkada Lebak yang juga menyerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Aki Mochtar. Selain itu, Atut juga jadi tersangka proyek proyek alat kesehatan di Banten.

No comments:

Post a Comment