Friday 20 December 2013

Jokowi gak yakin ahok mau bersepeda untuk blusukan

Info Berita Terhangat - Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk blusukan menggunakan sepeda ke kampung-kampung akan semakin meriah. Sebab ia akan mengajak kepala dinas dan walikota untuk bersama-sama memantau langsung permasalahan.

"Ini kan kita baru mau nyoba dua bulan tidak ngajak dinas. Nanti sudah ngajak dinas. Di situ sudah bisa liat dulu masalahnya di kampung itu apa," ungkap Jokowo usai gowes dan singgah di salah satu kedai kopi di Jakarta Pusat, Jumat (20/12).

Dengan menggunakan sepeda, ketika ingin melakukan pemantauan permasalahan drainase, Jokowi akan mengajak Kepala Dinas. Kemudian, jika rute gowes melewati kawasan pasar, maka Kepala Dinas UMKM dan Dirut PD Pasar Jaya harus ikut serta.

"Setiap Jumat nanti. Ini kan kita baru nyoba-nyoba problem lapangannya apa bersepeda," tegasnya.

Dia pun mengaku tidak khawatir akan terjadi kepadatan lalu lintas ketika blusukan sambil bersepeda. Sebab, menurutnya rute yang akan dilewati menuju perkampungan warga. Bahkan bersepeda malah membantunya melihat permasalahan lebih detil.

"Di kampung. Tidak di jalan raya. Di kampung ya lebih aman. Enggak usah persiapan fisik," kata Jokowi.

Ketika wartawan menanyakan apakah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Punama (Ahok) akan ikut blusukan dengan sepeda, Jokowi kurang yakin ia akan ikut serta.

"Pak Wagub senengnya enggak sepedaannya sih," tutupnya dengan senyum.

No comments:

Post a Comment