Monday 9 December 2013

Honda Vario "Penguasa" Pasar menengah Skutik

Info Berita Terhangat - Honda Vario Series masih jadi penguasa pasar skutik menengah di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, model yang dikenalkan 2006 ini "mengonsumsi jatah kue" di segmennya sekitar 80 persen dengan penjualan 1,2 jutaan pada periode Januari-November 2013. Artinya, tahun ini Vario bakal menang mutlak dibanding para pesaingnya!

GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan raihan tersebut meningkat  38 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 744.000 unit. ”Di segmen matik high end, Vario sudah menjadi pilihan utama. Bahkan dari awal kemunculan sudah jadi pemimpin pasar. Modelnya terus berevolusi bersamaan dengan penerapan teknologinya,” ucapnya di Bandung, (7/12/2013).

Selain Jakarta, Jawa Barat juga memberi kontribusi terbesar segmen ini. Bersama dealer utama, PT Daya Adira Mustika (DAM), Vario secara absolut menguasai pasar 91 persen dengan penjualan rata-rata per bulan hampir 20.000 unit!

Alasan orang, menurut Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing, and Logistic DAM, karena desain yang selalu diperbarui dengan skala waktu tertentu. "Ada banyak fitur yang menjadi unggulan dan menarik konsumen juga, di antaranya bagasi luas untuk Vario Tekno 125, hingga Comby Brake System," terangnya.

Secara total, sejak pertama kali lahir hingga saat ini,  ada 4.914.215 unit yang beredar di jalanan di Tanah Air.

No comments:

Post a Comment