Monday 10 February 2014

Sistem NSA dijebol Snowden dengan Web Crawler Google

Info Berita Terhangat, Sistem NSA dijebol Snowden dengan Web Crawler Google - NSA menggunakan berbagai cara mutakhir untuk menyadap data yang diinginkan dari berbagai petinggi negara. Namun, NSA tak sadar bahwa sistemnya sendiri sebenarnya bisa dibobol dengan software biasa.
Seperti yang dilansir oleh New York Times (8/2), Snowden baru saja mengungkapkan bagaimana cara dirinya untuk bisa mengumpulkan berbagai data penting dari sistem agensi mata-mata nasional Amerika tersebut. Bukan dengan cara yang sulit, Snowden mengaku hanya menggunakan software web crawler yang biasa digunakan untuk mesin pencari seperti Google.
Dengan software ini, Snowden mampu mengumpulkan berbagai hal yang dimiliki NSA. Hal ini dikarenakan Web Crawler mampu mencari, mengindeks, dan mem-backup data yang diinginkan langsung dari sitemnya.
"Kami tak percaya bahwa hal ini dilakukan oleh satu orang dengan sebuah software dan mampu mengunduh berbagai data penting terus menerus," kata juru bicara NSA.
Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat di dalam sistem NSA tersimpan banyak sekali rahasia besar negara yang tak boleh diakses sembarangan orang. Dengan bukti bahwa mudahnya sistem NSA dijebol, menandakan bahwa rahasia Amerika Serikat sangat mudah untuk dikuasai.
Padahal, rahasia dari negeri Paman Sam sendiri sebenarnya banyak peminatnya. Berbagai hacker terutama dari Timur Tengah dan China tiap hari mencoba untuk membobol tembok api yang jadi pertahanan data penting itu lewat internet.

No comments:

Post a Comment