Wednesday 22 January 2014

Ubuntu One gempar setelah dihack Hacker Indonesia

Info Berita Terhangat, Ubuntu One gempar setelah dihack Hacker Indonesia - Lagi-lagi, hacker asal Indonesia membuat geger dunia internet global setelah berhasil meretas enam domian Ubuntu One.

Menurut laporan Softpedia yang dilansir dari IndoICT, hacker yang mengatasnamakan diri sebagai SultanHaikal dari Gantengers Crew tersebut meretas enam domain Ubuntu One, yaitu ubuntuone.com, ubuntuone.net, ubuntuone.org, ubuntu1.com, ubuntu1.net, dan ubuntu1.org.

Dari semua domain tersebut, pengakses diarahkan kepada one.ubuntu.com. Pada domain, hacker berhasil menambahkan atau mendeface halaman ke http://www.ubuntuone.com/4UJTwrIX65LXVatulEn41C.

Ada pesan yang juga ditulis sang peretas, yaitu: "Special Message: You say that you are a hacker, Defacer, but you are proud? it turns out that you are proud, you are a newbie," reads a message posted by the hacker".

Namun begitu, pihak Ubuntu One menilai bahwa hal tersebut bukanlah peretasan, dan merupakan bagian dari operasi normal dari Ubuntu One. Ditambahkan, sebuah file upload dengan cara ini tidak menimbulkan risiko untuk Ubuntu One atau penggunanya.

Namun begitu, Manajer Ubuntu Server Product Mark Baker mengungkapkan bahwa Tim keamanan perusahaan sedang menyelidiki masalah ini dan file-file yang diupload oleh hacker telah dihapus.

No comments:

Post a Comment