Wednesday 8 January 2014

Peretas situs DKPP.GO.ID di ciduk Polisi

Info Berita Terhangat  - Polisi menangkap pelaku peretas situs (hacker) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Pelaku yang diketahui bernama Harison alias Chmod755 (22) ditangkap penyidik Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, di warung internet, Jalan Mayor Ruslan III, Lahat, Sumatera Selatan, Selasa (7/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Tersangka telah mengakui perbuatannya berdasarkan data atau bukti yang ditemukan penyidik," kata Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brgjen Pol Arief Sulistyanto dalam keterangan tertulis, Rabu (8/1).

Menurutnya, pelaku telah melakukan 'defacing' terhadap situs DKPP yakni www.dkpp.go.id. 'Defacing' merupakan kegiatan kejahatan dunia maya yang mengubah tampilan situs baik halaman utama maupun 'index file' atau halaman lain yang masih terkait dalam satu 'url' dengan situs tersebut tanpa diketahui pemiliknya.

Barang bukti yang diamankan, yakni satu unit komputer dan satu unit telepon genggam. Pagi ini, tersangka dibawa ke Cyber Crime Investigation Center (CCIC) Bareskrim Polri.

"Untuk motif perbuatannya, nanti kita akan dalami karena tersangka baru ditangkap pagi ini," kata Arief, dilansir Antara.

No comments:

Post a Comment