Sunday 5 January 2014

Barca puncaki klasemen berkat Hat-Trick Alexis Sanchez

Info Berita Terhangat - Penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, mencetak hat-trick yang mengantarkan timnya menang 4-0 atas Elche, dalam laga Liga BBVA, di Stadion Camp Nou, Minggu (5/1/2014). Satu gol Barca lainnya dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Pedro Rodriguez.

Dengan hasil ini, Barca kembali naik ke puncak klasemen Liga BBVA, dengan nilai 49. Nilai tersebut sama dengan yang dimiliki Atletico Madrid yang berada tepat di bawahnya.

Dalam laga tersebut, Alexis sudah membuka keran golnya saat laga baru berjalan tujuh menit.


Menerima umpan dari Jordi Alba, Alexis melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Tono. Setelah gol tersebut, pemain-pemain Barca semakin terpacu untuk mencetak gol tambahan.

Meski lebih banyak diserang, tim tamu sempat mendapatkan peluang pada menit ke-14. Namun tendangan Richmond Boakye dari sudut kiri gawang Victor Valdes, masih membentur tiang.

Selang dua menit kemudian, tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas, Pedro mampu mengecoh penjaga gawang Tono, dan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Pada menit ke-36, Barca mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti Elche, setelah Tono menangkap bola umpan dari seorang rekannya.

Namun eksekusi yang dilakuakan Xavi Hernandez gagal menembus pagar betis para pemain Elche yang memenuhi gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, anak asuh Gerardo Martino masih tampil dominan. Barca sempat mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-49, saat Fabregas dilanggar Cristian Sapunaru di area terlarang.

Namun Xavi Hernandez yang bertindak sebagai eksekutor, gagal melaksanakan tugasnya.

Elche sempat mencoba untuk mencetak gol pada menit ke-47. Namun tendangan Boakye masih melenceng di sisi kanan gawang Valdes.

Alexis mencetak gol keduanya pada menit ke-63, saat tendangannya dari tengah kotak penalti gagal diantisipasi Tono.

Alexis mencetak hat-trick pada menit ke-69, saat tendangan bebasnya menghunjam deras di pojok kanan gawang lawan. Skor 4-0 sendiri bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan Soccernet di sepanjang babak pertama, Barca yang menguasai bola sebanyak 63 persen, mendapatkan enam peluang dari 13 kali percobaan. Sementara Elche sama sekali tak ada mengancam gawang Valdes, dari dua kali percobaan yang mereka lakukan.


Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Martin Montoya, 15-Marc Bartra, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 17-Alexander Song, 6-Xavi Hernandez (24-Sergi Roberto 65), 8-Andres Iniesta; 9-Alexis Sanchez (20-Christian Tello 74),  7-Pedro Rodriguez (11-Neymar 81), 4-Cesc Fabregas
Pelatih: Gerardo Martino

Elche: 13-Tono; 19-Christian Sapunaru (8-Sergio Mantecon 80), 4-David Lomban, 21-Edu Alcabar, 3-Alberto Botia; 24-Carlos Sanchez (17-Javier Moreno Marquez 66), 7-Aaron Niguez, 6-Ruben Perez, 16-Fidel Chavez (14-Manu del Moral 61); 9-Ricmond Boakye, 15-Carles Gil
Pelatih: Fran Escriba

Wasit: David Fernandez

No comments:

Post a Comment