Thursday 12 December 2013

Spesifikasi dan harga dell Hybrid XPS 11

Info Berita TerhangatPerangkat ini bisa ditekuk sesuai keinginan pengguna. Bisa digunakan sebagai laptop, dapat pula dilipat layaknya tablet PC. Ya, inilah XPS 11, laptop hybrid andalan Dell yang diklaim paling langsing.

2 in 1 Convertible Ultrabook -- demikian Dell XPS 11 mendapat julukan -- baru hadir terbatas, salah satunya di Amerika Serikat. Di tahun 2014, perangkat ini pun direncanakan juga bakal menyambangi Indonesia.

Namun sebelum mendarat di Tanah Air, Dell XPS 11 unjuk kebolehan dulu di ajang Dell World 2013 yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dalam acara ini, Dell XPS 11 yang dipajang di sudut dekat media center mampu memikat para pemburu berita untuk menjajalnya.

XPS 11 memang tampil seksi dengan cover carbon fiber berwarna abu-abu gelap yang menyelubunginya. Kesan elegan perangkat premium langsung terasa saat sentuhan pertama.

Sontak, utak-atik terhadap gaya Dell XPS 11 pun langsung dilakukan. Dari yang awalnya masih berbentuk standar (laptop), layar perangkat ini langsung direbahkan sampai kondisi 180 derajat. Belum puas, layar XPS 11 kemudian terus ditekuk sampai dalam kondisi tablet PC. 

"Perangkat ini memang ditujukan untuk para profesional yang mobile yang membutuhkan perangkat yang dapat dibawa kemana saja dengan kemampuan mumpuni," ujar Ellen Murphy, dari tim Dell Global Communications yang ditemui detikINET di sela acara Dell World.

Lantas bagaimana kemampuannya? Di atas kertas, XPS 11 memang terlihat menjanjikan. Ia sudah dibekali dengan quad HD display 11,6 inch dengan resolusi 2560x1440. Adapun dapur pacunya dibekali dengan prosesor Intel Core i3 atau i5, 4 GB RAM, serta pilihan SSD sebesar 80 GB atau 256 GB. Adapun sistem operasinya sudah mengusung Windows 8.1 64 bit 

"Harganya untuk versi paling rendah, laptop hybrid ini dibanderol mulai USD 999," lanjut Ellen.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Elizabeth Pabunaga, PR Manager Dell Indonesia memastikan bahwa perangkat ini bakal masuk ke pasar PC Tanah Air.

"Tetapi untuk harga dan kapan waktu peluncurannya tunggu saja," elaknya, seraya membuat penasaran.

Spesifikasi:

Ketebalan: 11-15mm
Berat: 1.13kg
Material: Carbon fiber, Machined aluminum, Edge-to-edge Corning Gorilla Glass NBT Silicone palmrest
Grafis: Intel HD 4200
Baterai: 40WHr battery (built-in)
AC Adaptor 45W
Keyboard/Touchpad: Full size, solid surface backlit touch keyboard, Glass integrated button touchpad with gesture support
Sound: High Definition Audio with Waves MaxxAudio Pro
Webcam: Widescreen HD webcam with dual array digital microphones
Port & Connectors: USB 3.0 with PowerShare (2), HDMI (1), Headset Jack (1), 3-in-1 media card reader supporting SD, SDIO, SDXC, Noble lock

No comments:

Post a Comment