Friday 13 December 2013

Pertamina keluarkan kocek USD 120 Juta untuk pembuatan jalur gas

Info Berita TerhangatProyek pengembangan gas Jawa-Cepu milik PT Pertamina secara resmi telah beroperasi dan akan menghasilkan 50 juta standar kubik per hari (MMscfd). Untuk pembangunan proyek yang merupakan pengembangan lapangan gas Blora-Gundih, Pertamina mengeluarkan uang yang cukup besar.
"Nilai investasinya USD 120 juta," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Cepu, Blora, Jawa Tengah, Jumat (13/12).
Ali mengatakan, proyek ini dibangun menggunakan konsep Central Processing Plant (CPP). Menurut dia, proses pengolahan gas di proyek ini menggunakan teknologi yang ramah lingkungan.
Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama PT Pertamina EP Adriansyah. Menurut dia, pembangunan proyek gas Jawa-Cepu selaras dengan konsen Pertamina untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Selanjutnya, Adriansyah mengungkapkan, beroperasinya proyek gas Jawa-Cepu ini menandai dimulainya masa compotioning sekaligus bagian dari konversi BBM ke BBG.
"Pada puncaknya produksi mencapai 50 juta standari kubik per day, dengan potensi menghemat dalam 13 tahun Rp 21,4 triliun, dengan konversi BBM ke BBG, bisa mengurangi polusi 16 ton," pungkas Andriansyah

No comments:

Post a Comment