Monday 16 December 2013

Dicurigai ada kecurangan, Ahok hentikan lelang jabatan Kepsek

Info Berita Terhangat - Endus ada permainan, Ahok berniat hentikan lelang jabatan Kepsek

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengancam akan menghentikan lelang jabatan kepala sekolah. Hal tersebut akan dilakukannya bila terbukti ada kecurangan di dalam proses pelelangan.

"Kita lagi selidiki, kalau terbukti akan kita sanksi tegas, kalau perlu kita batalkan. Memang kelihatan ada permainan. Menyedihkan kalau memang terbukti seperti itu," ujar pria kelahiran Belitung Timur tersebut di Balai Kota, Senin (16/12).

Pria yang akrab disapa Ahok menambahkan, dirinya memang sudah mencurigai ada permainan saat pembuatan soal lelang Kepala Sekolah yang dibuat oleh Dinas Pendidikan.

"Gimana bisa untuk ujian ini kepsek, dinas yang membuat soal, iya sama aja dia baca himpunan soal. Lelang ini ada permainan. Kok soal mereka (dinas) yang bikin katanya. Kita selidiki. Kalau perlu kita batalkan. Kalau disanksi, kadis kita copot, abis macam-macam," tegasnya.
Ahok bakal menemui kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mempertanyakan kenapa proses lelang jabatan sekolah bisa kacau. "Mau dicek dulu, BKD kok mau aja dikibulin nih? Guru dan Kepsek memang pinter-pinter sih oknumnya kalo ada yah. Camat lurah bagus. Kepsek ini yang masalah," ucap Ahok kesal.

Saat ini Pemprov sedang menyelidiki bukti-bukti kecurangan yang dibeberkan oleh Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ). Apabila dugaan kecurangan tersebut terbukti, kata dia, maka Pemprov akan membatalkan lelang, dan mengulang proses seleksi lelang jabatan kepala sekolah dari awal.

No comments:

Post a Comment