Monday 30 December 2013

Chelsea, Hempaskan Liverpool dari 3 Besar

Info Berita Terhangat - Chelsea berhasil menang 2-1 atas Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (29/12/2013). Dengan hasil tersebut, The Reds harus rela terlempar dari empat besar klasemen sementara.

Liverpool kini menempati posisi kelima dengan poin 36, selisih satu angka dari Everton yang pada pertandingan sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Southampton. Sementara itu, Chelsea tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan poin 40, tertinggal dua angka dari Arsenal di puncak. 

Liverpool sebenarnya mampu unggul lebih dulu di laga ini saat pertandingan berjalan empat menit. Berawal dari umpan tendangan bebas, Luis Suarez melakukan sundulan yang mengenai badan Branislav Ivanovic. 

Dengan cepat, bola liar yang sudah sangat dekat dengan mulut gawang Chelsea langsung disambar Martin Skrtel yang kemudian menendang bola hingga bersarang ke pojok kiri gawang The Blues. 

Pada menit ke-11, Eden Hazard sempat dijatuhkan Lucas Leiva di dalam kotak penalti Liverpool. Namun wasit Howard Webb tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Tak lama berselang, Frank Lampard melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang dapat ditepis Simon Mignolet.

Chelsea dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Berawal dari umpan Oscar yang membentur salah seorang pemain Liverpool, bola liar dengan cepat disambar Hazard yang kemudian langsung melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut kanan atas gawang Liverpool.

The Blues mencetak gol keduanya pada menit ke-35. Lolos dari kawalan Skrtel, Samuel Eto'o menyodok bola umpan dari Oscar yang gagal diantisipasi Mignolet. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, kedua tim masih saling jual beli serangan. Pada menit ke-54, Eto'o kembali melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, peluang itu tidak membuahkan hasil karena bola tendangannya masih bisa dihalau Mignolet.

Tiga menit berselang, giliran Liverpool yang mengancam. Namun bola tendangan voli Luis Suarez masih tepat mengarah ke Cech.

Tendangan David Luiz dari luar kotak penalti pada menit ke-69, masih dapat ditepis Mignolet. Semenit berselang, giliran Oscar yang mencoba peruntungannya. Namun tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Liverpool.

Untuk mengejar ketertinggalan, Manajer Liverpool Brendan Rodgers menarik keluar Glenn Johnsonn yang digantikan oleh Iagos Aspas pada menit ke-83. Namun, perubahan itu tidak terlalu membantu karena skor 2-1 untuk Chelsea tetap bertahan hingga laga usai. 

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 52 persen, dan menciptakan lima peluang emas dari 11 kali percobaan. Sementara, Liverpool menciptakan empat peluang dari delapan kali usaha. 

Susunan pemain
Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic (3-Ashley Cole 30), 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-David Luiz, 8-Frank Lampard (12-Jhon Obi Mikel 45); 22-Willian; 11-Oscar, 17-Eden Hazard; 29-Samuel Etoó (9-Fernando Torres 86)
Manajer: Jose Mourinho

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson (9-Iago Aspas 83), 37-Martin Skrtel, 5-Daniel Agger, 17-Mamadou Sakho (4-Kolo Toure 90); 24-Joe Allen (44-Brad Smith 60), 21-Lucas Leiva, 14-Jordan Henderson; 31-Raheem Sterling, 10-Philippe Coutinho, 7-Luis Suarez
Manajer: Brendan Rodgers

Wasit: Howard Webb

No comments:

Post a Comment