Monday 23 December 2013

Blackberry akan dirikan pabrik diindonesia

Info Berita Terhangat - Walaupun merugi tahun 2013, BlackBerry Corp mengaku tetap serius memproduksi di Indonesia. Untuk itu, BlackBerry telah mengumumkan kemitraan lima tahun dengan produsen elektronik China Foxconn, guna membangun pusat produksi BlackBerry di Indonesia dan Meksiko.
"Kemitraan menunjukkan komitmen BlackBerry untuk jangka panjang dan tekad kami untuk tetap menjadi pemimpin inovasi dalam solusi yang aman untuk pengguna perangkat mobile," kata CEO Interim BlackBerry, John Chen dalam siaran pers akhir pekan lalu.
Sebagaimana diketahui, Foxconn berencana untuk membangun pabrik produksi BlackBerry tersebut di Indonesia. "Bermitra dengan Foxconn memungkinkan BlackBerry fokus pada apa yang kami lakukan terbaik untuk memperkuat desain ikonik, keamanan kelas dunia, pengembangan perangkat lunak dan manajemen mobilitas enterprise, sekaligus menangani pasar yang tumbuh cepat memanfaatkan skala efisiensi Foxconn yang akan memungkinkan kami bersaing efektif,” tambah Chen.
Chen mengaku tidak mau menyia-nyiakan waktu. BlackBerry melalui Foxconn berniat untuk segera memproduksi massal perangkat keras BlackBerry, yang dimulai dengan perangkat konsumen yang ditujukan untuk pasar Indonesia di awal 2014. Sebagaimana diketahui, tahun 2013 ini, BlackBerry mendapatkan rapor merah karena merugi sebesar 4,4 miliar dollar AS. Pendapatan BlackBerry tahun 2013 tersebut turun sebesar 44 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

No comments:

Post a Comment