Friday 20 December 2013

Bingung video apa yang mau anda upload ke youtube??

Banyak sekali sahabat yang telah membaca artikel mendapatkan uang dari Youtube, akhirnya tertarik untuk merasakan manisnya dolar dari Youtube.
 
Tapi banyak dari mereka masih kebingungan dan menanyakan: "apa yang harus saya upload ke Youtube?"
 
Nah, kali ini saya ingin memberi sedikit inspirasi untuk Anda yang masih bingung tentang video apa yang mesti diupload ke Youtube. Inilah beberapa yang dapat menjadi pertimbangan:
 
1. Video tutorial (mengajarkan cara melakukan sesuatu)
Video jenis ini sangat banyak dicari, karena pada dasarnya begitu banyak orang yang ingin mengetahui cara melakukan sesuatu. Jika Anda memiliki kemampuan dan keahlian (apapun itu), maka Anda segera dapat membuat video yang mengajarkan kepada orang lain cara melakukan, membuat, menyelesaikan sesuatu. 
 
upload video apa ke youtube? tips dapat uang dari youtube
Apa yang bisa disuguhkan? Apa saja. Entah itu cara memetik gitar, cara membuat kue pukis, cara memperbaiki sofa. Pokoknya apa saja yang bisa Anda ajarkan kepada orang lain cara melakukan sesuatu yang bermanfaat.
 
2. Video review (menjelaskan tentang sesuatu menurut pendapat pribadi Anda)
Ini juga tak kalah menariknya. Anda bisa mereview sebuah situs, buku, musik, gadget dan sebagainya. Berikan pendapat Anda, orang lain akan senang "mendengarkannya".
 
3. Video game play (walkthrough)
Semua orang suka bermain game bukan? Nah, jika Anda merasa jago memainkan suatu game tertentu, coba ajarkan orang lain, bagaimana cara Anda menyelesaikan game tersebut. Saya pernah melihat sebuah video, yang memberitahu game play menyelesaikan game sokoban level demi level sampe tuntas, dan saya lihat video tersebut telah ditonton ribuan kali! Apa game yang telah Anda mainkan dengan tuntas?
 
4. Video personal (pribadi)
Sedikit narsis? Kenapa tidak? Jika Anda jago bernyanyi sambil memainkan piano, kenapa tidak merekamnya, kemudian diupload ke Youtube?
 
Ada banyak hal yang bisa Anda gali untuk video jenis ini. Anda bisa merekam diri Anda sendiri melakukan sesuatu: komedi, intelektual, pandangan politik dan sebagainya. Pokoknya apa saja, yang Anda ingin orang lain agar 'menonton' Anda!
 
Nah, itulah beberapa ide yang saya harap dapat memberi lecutan inspirasi. Pada dasarnya, kita bisa membuat video tentang apa saja. Bagaimana? Anda mulai menemukan sesuatu di kepala Anda? Itu bagus. Wujudkan segera. Ambil handycamAnda, dan mulailah merekam!
 
Semoga bermanfaat. Jika Anda memiliki inspirasi lainnya, saya sangat senang jika Anda bisa berbagi. Sukses untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment