Monday 2 December 2013

Ahok Akan Melibas pengusaha nakal makelar tanah negara

Info Berita TerhangatWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak akan tebang pilih dalam menegakkan aturan di Ibu Kota Jakarta. Bahkan, tidak hanya kepada masyarakat kecil tetapi juga siap membasmi pengusaha nakal.

"Saya sudah kerja sama dengan Kejaksaan dan Pengadilan kalau ada pengusaha nakal sikat saja," ujar Ahok di di Hotel Lumire dalam Rembuk Provinsi 2013 ke-2 dengan tema 'Bersama membangun Jakarta baru", Jakarta, Senin (02/12).

Ahok menegaskan, para pengusaha nakal tersebut banyak yang menduduki tanah negara. Dia mencontohkan, ketika penertiban warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara beberapa bulan silam, banyak warga yang enggan direlokasi lantaran ditunggangi oleh pengusaha nakal yang menyewakan lahan negara.

"Mereka dibayar untuk menghalang-halangi relokasi karena lahan usahanya diganggu. Model macam ini lah yang sekarang banyak di Jakarta," kata dia.

Situasi seperti itu, lanjut Ahok, telah terjadi berpuluh-puluh tahun dan tidak ada alternatif jalan keluar permasalahannya. Sehingga dia sudah sepakat dengan Kejaksaan untuk menindak para pengusaha nakal.

"Bisa kami jerat dengan tindak pidana korupsi. Karena para pengusaha ini menggunakan tanah negara secara ilegal," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment