Friday 6 December 2013

56 Ribu orang mengungsi, Akibat banjir melanda Malaysia

Info Berita Terhangat  - Banjir yang menggenangi Malaysia sejak hari Rabu, 4 Desember 2013,semakin meluas. Jumlah pengungsi terus meningkat hingga mencapai angka 56 ribu orang. Sebanyak 38 ribu di antaranya dievakuasi dari Pahang, negara bagian yang paling terdampak banjir.

Dilaporkan Channel News Asia, banjir ini telah merenggut dua nyawa. Selain itu, dua orang dilaporkan hilang terseret derasnya arus air saat akan mengambil barang-barang dari rumah mereka yang terendam banjir.
Tayangan televisi pada hari Kamis menunjukkan, sejumlah warga menerobos banjir setinggi pinggang orang dewasa sembari membawa barang-barang mereka. Adapun tim penyelamat juga terus menolong warga yang terjebak dengan bantuan perahu karet.

Seorang pejabat Departemen Meteorologi mengatakan, hujan di sebagian besar wilayah Malaysia telah berhenti, tapi banjir bertahan karena pasangnya air laut.

Banjir akibat hujan tahunan yang dimulai sekitar bulan November telah menjadi hal yang umum di negara-negara Asia Tenggara. Warga terbiasa dengan banjir dan hujan lebat.

Warga Johor mengakui, meski banjir cukup besar, ini tidak seburuk tahun-tahun sebelumnya. Badan meteorologi juga meramalkan, hujan cenderung mereda dalam beberapa hari ke depan. Meski demikian, pemerintah Malaysia tetap diminta waspada.

No comments:

Post a Comment