Friday 15 November 2013

Kawasaki Z1000, Si'liar' yang menggoda

Berita Hangat - Z1000 direpresentasikan oleh Kawasaki sebagai sepeda motor liar, galak, dan cepat. Kesan itu didapat dari video resmi berjudul ”Call of The Wild” yang sudah ditayangkan berbarengan peluncurannya di EICMA, Milan, akhir pekan lalu. Penampilannya menarik perhatian bak macan kumbang yang menjadi teman dalam kehidupan liar.

Memang itulah tujuannya, memberi tempat Z1000 sebagai varian paling bengal. Mengusung mesin 1.043cc 4-silinder segaris, moge ini mampu menghasilkan hingga 140 PS @10.000 rpm, torsi puncak 108,9 Nm @7.300 rpm. Tenaga dahsyat itu naik hampir 7 PS ketimbang model 2013, artinya, semakin menyalak!

Perwajahan juga mendukung. Dilihat dari samping, lampu depan semakin pipih dan turun. Dari depan galak, mirip wajah alien yang digambarkan pada film-film fiksi. Desain tersebut mengesankan sekilas dimensi makin ramping, didukung perubahan pada bahu (shroud) yang juga lebih berotot.

Struktur rangka baru menambah kestabilan. Garpu depan Showa Big Piston punya cara kerja unik. Tabung kanan mengatur kompresi sementara tabung kiri menangani pantulan dan peredaman. Penggunaan bodi ringan membuat makin mudah dikendalikan meski punya kekuatan besar.

Kawasaki semakin menggoda calon konsumen dengan menyediakan dua warna baru, kombinasi hijau-hitam-dan keemasan, serta hijau dan abu-abu grafit. Indonesia mungkin akan dapat jatah, mengingat konsentrasi PT Kawasaki Motor Indonesia mulai konsisten mendatangkan moge dan punya Z-Series cukup lengkap.

No comments:

Post a Comment