Monday 16 December 2013

Perekonomian AS mulai membaik, Rupiah ???

Info Berita Terhangat  - Rupiah terus terbenam seiring perekonomian Amerika Serikat yang tergambarkan membaik. Diperkirakan, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berada di kisaran Rp 12.105-Rp 12.072.
Analis Trust Securities Reza Priyambada memaparkan dalam riset hariannya, data penaikan penjualan ritel dan consumer comfort index di negeri Paman Sam mampu mengimbangi penaikan intial jobless claims. Selain itu, beredar kabar bahwa parlemen AS telah menyetujui paket anggaran bipartisan sehingga akan menghindarkan negara adidaya itu dari potensi shutdown dan tercipta stabilitas fiskal untuk dua tahun mendatang
"Sehingga tetap memberikan gambaran perekonomian AS yang mulai membaik dan membuat laju USD terus beranjak naik," kata Reza, senin (16/12).
Laju nilai tukar Rupiah kembali melemah sepanjang sepekan kemarin. Masih positifnya rilis data-data ekonomi AS membuat laju USD masih menunjukkan penguatan, namun dapat diimbangi oleh data-data ekonomi China yang menguatkan nilai tukar Yuan.
China telah merilis kenaikan balance of trade pada akhir pekan sebelumnya dan diikuti oleh rilis stabilnya inflasinya di awal pekan kemarin, kata Reza.

No comments:

Post a Comment