Friday 20 December 2013

Jasa marga raup keuntungan tahun 2013 sebesar Rp. 10,4 T

Info Berita Terhangat - PT Jasa Marga Persero memproyeksikan akan adanya peningkatan pendapatan di akhir tahun 2013 berkisar Rp 5,68 triliun. Hal ini disebabkan volume lalu lintas transaksi yang cukup besar di ruas jalan tol.
"Volume lalu lintas transaksi di ruas jalan tol yang dikelola Jasa Marga diproyeksikan hingga akhir tahun 2013 akan mencapai 1,25 miliar kendaraan," ujar Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman dalam konferensi pers akhir tahun di kantornya, Jakarta, Kamis (19/12).
Adityawarman mengatakan, jumlah total pendapatan yang akan diperoleh perusahaan pengelola jalan tol pelat merah ini diprediksi mencapai Rp 10,4 triliun. Pendapatan ini termasuk juga di dalamnya berasal dari konstruksi.
"Pendapatan konstruksi sebesar Rp 4,39 triliun," terang dia.
Sementara itu, lanjut Adityawarman, penyerapan capex untuk tahun ini diperkirakan mencapai Rp 5,4 triliun. Menurut dia, serapan tersebut menandakan kegiatan infrastruktur yang dilakukan Jasa Marga lebih baik.
"Sudah ada percepatan dalam pembebasan lahan," ungkap Adityawarman.
Sedangkan untuk tahun 2014, Adityawarman menerangkan, pihaknya meningkatkan target pendapatan menjadi Rp 7 triliun. Dia merasa yakin, target ini akan terpenuhi.
"Peningkatan jumlah pendapatan ini tentu didukung dengan beroperasinya ruas tol baru di tahun depan," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment