Wednesday 27 November 2013

Blackberry 'tumbangkan' dominasi Samsung, pasar Nokiapun diincar

Info Berita Terhangat -  Beberapa saat lalu telah dikabarkan bahwa pangsa pasar BlackBerry di Afrika Selatan mulai menunjukkan tren positif. Diketahui dari lansiran CrackBerry (26/11), BlackBerry berhasil meningkatkan pangsa pasar dari 18 persen ke 23 persen. 

Sementara Samsung masih bertahan di angka 18 persen sejak tahun lalu. Namun meningkatnya pangsa pasar BlackBerry bukan berarti membuat perusahaan asal Kanada tersebut menjadi penguasa. Pasalnya ada Nokia yang kini bertengger di pemuncak pasar Afrika Selatan dengan perolehan 44 persen.

Akan tetapi BlackBerry masih memiliki kesempatan untuk merebut tahta Nokia sebagai penguasa di Afrika Selatan, pasalnya, dari perhitungan World Wide Worx, Nokia mengalami penurunan pangsa pasar dari 50 persen di tahun lalu, ke 44 persen di tahun sekarang.

Apabila hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin BlackBerry akan membahayakan posisi Nokia setelah berhasil 'mengatasi' Samsung. Namun, mampukah BlackBerry melakukan hal tersebut? Nantikan kelanjutannya.

No comments:

Post a Comment