Monday 26 May 2014

Posko Kebangkitan Indonesia Baru ( Jokowi Center ) dibakar

Posko Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), relawan Jokowi presiden di Jalan Sultan Agung, Halimun, Setiabudi, Jakarta Selatan hangus terbakar. Diduga, posko yang berukuran 10x5 meter ini sengaja dibakar oleh pihak tak bertanggung jawab.

Ketum KIB Reinhard Parapat menuturkan, pihaknya baru mengetahui posko tersebut terbakar pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Reinhard bersyukur anak buahnya yang biasa menunggu posko tersebut sedang tak berada di tempat.

"Sekitar jam 2 pagi tadi api membesar. Warga baru tahu setelah dikabari oleh saksi bahwa posko kebakaran. Untung sedang kosong, orang yang biasa jaga sedang pulang kampung karena ibunya sakit," ujar Reinhard di lokasi, Senin (26/5).

Reinhard menduga posko tersebut sengaja dibakar oleh pihak tak bertanggung jawab dengan tujuan mengacaukan keamanan politik. "Kami minta mereka jangan lah berbuat demikian. Biar rakyat memilih. Hal ini malah menguatkan Jokowi jadi presiden. Saya kira ini ada provokatif adu domba," jelas dia.

Atas kejadian tersebut, lanjut Reinhard, pihaknya sudah melaporkan ke pihak yang berwajib. "Kami sudah laporkan kejadian tersebut ke Polsek Setiabudi dan polisi sudah mengecek ke lokasi," kata dia.

No comments:

Post a Comment