Wednesday 22 January 2014

Suriah Hacker bobol web Microsoft

Info Berita Terhangat, Suriah Hacker bobol web Microsoft - Hacker SEA (Syrian Electronic Army) menepati janjinya dengan meretas situs milik Microsoft. Baru saja, blog resmi milik raksasa software tersebut disebut berhasil dibobol oleh para hacker pro-Assad tersebut.
Seperti yang dilansir oleh The Hacker News (21/1), para hacker berhasil mengambil alih laman back-end blogs.office.com yang merupakan blog resmi dari Microsoft Office, salah satu software terlaris Microsoft. Selain itu, beberapa akun Twitter lain milik Microsoft News, Xbox Support, dan Skype juga berhasil diacak-acak.
SEA secara jelas mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bagaimana tampilan back-end blog milik Microsoft. Terlihat bahwa ternyata Microsoft menggunakan CMS Wordpress untuk blog tersebut.
microsoft
Padahal, sebelum ini, CMS yang digunakan untuk blog itu adalah Telligent yang juga berhasil dibobol SEA. Namun, sepertinya Microsoft mengganti CMS tersebut setelah dibobol. Sayang, upaya ini juga gagal mengingat SEA kembali berhasil membobol CMS yang baru.
Sebelumnya, SEA juga sudah memperingatkan Microsoft pada akun Twitternya bahwa mengganti CMS bukanlah solusi menghindari serangan mereka. "Hai @Microsoft, mengganti CMS takkan membantu jika pegawaimu sendiri sudah kami retas dan mereka tidak mengetahuinya, #SEA," tulis @Official_SEA.
sea

No comments:

Post a Comment